Rabu, 24 Desember 2008

sisi baik dan jahat

Oh Iaa tentang Tsu Chi gw salah tulis yang bener Tzu Chi, terus judul sinetronnya "Menemukan Kembali Kasih Sayang" (Thx ya Albert). Trus Daai Tv juga ada di Medan. Ternyata kalau kita lihat dari cerita-cerita di Daai TV banyak orang diluar sana itu baik. Orang yang senang jika mau membantu orang lain. Orang yang merasa bahagia dan merasa bersalah jika tidak menolong orang lain. Trus orang kayak gitu biasa disebut Filantropi yang dari bahasa Yunani, philein, “cinta” dan anthropos, “manusia”, adalah seseorang yang mencintai sesama (manusia). Seorang ini biasanya seorang kaya raya yang sering menyumbang kaum miskin. Jadi hartanya untuk membantu orang miskin.

Hmph... jadi orang kayak gitu pasti susah. Soalnya ga semua orang kayak gitu. Ada juga orang yang jahat banget. Contohnya gw paling benci sama orang yang malsuin obat. Menurut gw orang yang palsuin obat adalah orang yang paling jahat sedunia. Kita beli obat supaya sembuh eh malah dikasih racun. Obat palsu biasanya obat yang dijual di warung-warung kecil gitu. Jadi Hati-hati kalo mau beli obat. Trus biasanya obatnya harganya lebih murah bedanya juga bisa jauh banget. Tapi hati-hati bentuknya hampir sama jadi susah terdeteksi. jadi gw cuma bisa ngasih saran kalo mau beli obat itu di apotek yang bonafit. Contoh obat sakit gigi (ponstan), kemaren nyokap gw sakit gigi. Beli di warung deket rumah gitu. trus dikasih obatnya. Nyokap gw minum trus jantungnya jadi berdebar-debar. Trus sakit giginya juga ga berkurang

trus bokap gw beli obat di apotek, dan yang aneh warnanya beda, kalo yang dibeli diwarung warnanya rada putih yang ini kuning. trus pas nyokap gw minum juga ga berdebar-debar..........
tus ngefek obatnya sakit giginya berkurang...
ck..ck..
jahat banget ya yang malsuin obat... cuma gara-gara uang jadi mau melibatkan nyawa orang lain...


jadi manusia itu aneh...
kalo baik bisa baik banget

tapi kalo jahat bisa jahat banget
hmphh

1 komentar:

Dinda A. M mengatakan...

sav!!!!!!!! Hello!!!! Kunjungilah my blog secara rutin juga ya! Heheheu :-D !