Minggu, 04 Januari 2009

mudik-mudik

Merry Christmas and Happy New year !! (hooo,, uadah kapan tau juga baru ngucapin) maaf, soalnya pada tanggal 25 desember 2008 hingga tanggal 2 januari 2009 gw kembali ke daerah asal dimana gw dilahirkan (weitzz gw mudik setahun). Selama itu gw tidak menyentuh internet sama sekali, yentuh komputer pun tidak, ngenet di hape pun ga( yah you know lah hape gw butut untuk ngenet a.k.a jadul iaa hape gw jadul tapi gw tetep sayang my lovly hape)...

Jadi postingan ini akan menceritakan pengalaman gw mudik...
25 Desember 2008
" ma jadi mudik ga?" tanya gw
"nunggu om Darman dateng!! cepetan rapi-rapi rumah " kata mama sok sibuk
gw ambil sapu dan mulai menyapu ngebantuin kakak gw. terus gw tadi malem abiz baca memoar of geisha tapibelum selese gw penasaran sama endingnya. jadi gw ngobrol
gw: " mba nanti sayuri punya danna ga kayak mameha?"
mba:"punya ntar si nobu jadi dannanya sayuri "
gw: "bukan yang ngasih saputangan? "
mba: "ia, tapi itu pas yang terakhir , kan ada perang terus r....

Mama: Hehh malah ngobrol sana mandi om Darman udah dateng cepetan mandinya gantian !!

teriakan mama yang mengangetkan jantung gw kayak mau loncat 10 meter. Gw pergi mandi sambil ngelus-ngelus dada. dan kebiasaan gw mandi yang selalu konser ga bisa hilang. gw nyanyi eternal flame kenceng-kenceng
gw dengan gaya sepenuh hati menjadikan shower sebagai mic paling keren sedunia
gw mulai menyanyi :"close your eyes give me your hand darling..
do you feel my heart beating..

Nyokap: "kalo mandi sambil nyanyi kapan selesenya" nyokap gw teriak dari balik pintu
Nyokap :ayo cepetan buruan mandinya"


Terus kita beresin barang-barang elektronik terus disimpen didalam kamar, semuanya sibuk mondar-mandir. Bokap gw sibuk ngurusin sepeda kan sepedanya ada 6( yang warna pink dua, biru, ungu, putih, ma item)terus ada sepeda yang kuncinya ga tau kemana. Bokap gw geger
Bokap: "liat kunci sepeda ga yang warna.. ?
kaka gw yang cewe: ga tahu pa di laci kali (gw sambil ngeloyor pergi)
kaka gw yang cowo: pa lagi sibuk nih ngelepas komputer...
sebelum gw kena sasaran untuk bantuin kunci sepeda nan leutik itu gw menyibukan diri dengan mengangkut tas-tas yang mau di bawa...
lalu bokap gw mencari kunci sepeda nan leutik itu
" ketemu!!"
"dimana pa?"
"ini sudah papa taro sini (nunjuk kotak kunci)"
gubrag..

akhirnya siip rumah beres
mudik...
o
h iia gw mudik ke Jawa tengah di daerah cilacap pesisir pantai ituloh yang deket sama nusakambangan..(eh gw pernah kesana lho...tapi ga sampe ke penjaranya hiks-hiks (emang mau ngapain he :) "mau liat amrozi cs"). Gw tinggal di kecamatan maos, desa maos lor jalan wates nomornya ga tau ga inget. kalo mau main tanya aja orang-orang deket situ rumah Mbah Bau atau mbah Mujiati yang mana pasti pada tau. Eh bukan artinya Mbah Mujiati itu bau lho. Bau itu adalah kepala dusun. Nah makanya kalo gw lewat situ selalu dibilang "putu ne mbah bau ayu ne" dan gw cengar-cengir he.. he..he..

Tidak ada komentar: