Jumat, 23 Januari 2009

Adaptasi itu susah...

Sebelum gw mau cerita lebih lanjut, gw mau cerita tentang ke dodolan gw dulu.
ini tentang kegaptekkan gw...
Jadi gini gw mau ngasih comment ke blog lain. Disitu kan suruh ninggalan username sama password, terus, gw ketik nama gw dan memasukan password. Dan muncul peringatan incorrect password. Terus gw mencoba berbagai macam nama yang mungkin bisa dan selalu salah!! OMG is there anything wrong? akhirnya gw give up dan tanya kakak gw.
" Kak ini username yang dimaksud apa yah?"
"Itukan tinggal ninggalin e-mail kamu aja?"
terus gw mencoba memasukan e-mail gw dan akhirnya
deg-deg-deg
berhasil
horray!!!
(ya ampun ternyata cuma gitu aja...)


sekarang tentang judul yang gw tulis Adaptasi itu susah
tapi itu menurut gw, yah itu cuma pendapat. Dan hal itu sangat subjektif, jadi kalo ga setuju juga ga papa.

Kalau gw kembali ke zaman gw SMP dulu gw ga kebayang I will wear tartan skirt as my uniform. hmphh SMA Regina Pacis that's my choice.
Mungkin gw adalah anak langka yang sudah sekolah di SD negeri pengadilan 1 dan SMP Negeri Favorit (spensa bogor) yang tidak melanjutkan studi ke gedung sebelah SMANSA
ok... gw akui gw ga diterima di SBI SMANSA
tapi paling enggak gw diterima di reguler cuma ga jadi daftar, karena gw udah bayar tetekbengek segala macem di RP jadi kayaknya sayang aja di relain gitu aja.
Kan gw udah tes di RP namun pada awalnya ga ada niat masuk situ. Coz, serem yah gw mesti siap mental dan iman.
Tapi setelah positif masuk situ jadinya gw mesti berhadapan dengan Bu Cholisoh yang mengatakan masuk rp itu murtad (keluar dari Islam) karena gw tidak lagi mengenyam pendidikan agama islam, jadi gw ikut agama katolik.
Yah cuma ikut ajaran mereka bukan berarti gw keluar dari Islam kan? dan agama katolik itu yang dipelajari mirip PPKN waktu sd pelajarannya cuma tentang cinta kasih, kemanusiaan, dan yang sosial-sosial gitu. Jadi kalo ulangan gw ga belajar cuma mengarang indah dan dirapot pun gw dikasih nilai 84!! Inti ajaran sih sama hampir mirip kayak Islam, ga boleh menipu, ga boleh menyakiti, harus mencintai makhluk hidup yah sejenis itu lah. Terus yang gw suka disini ga dibeda-beda in mau budha, hindu, khong khu Chu (duh kalo salah tulis maap ya), katholik, kristen, Islam semua sama. We are one deh...

Masalah agama sih sebenarnya ga ngeganggu banget. Paling ganggu itu kayak adaptasi ama temen, guru, cara, belajar itu yang susah. hampir di semua sekolah pasti pergaulannya nge-geng jadi terkotak-kotak gitu, jadinya susah juga buat nembus ke situ. Jadi biasannya yang dari luar temennya dari luar juga...
semoga yang kedepannya udah engga..

jadi yang punya nasib yang sama kayak gw susah adaptasi!! ayo berjuang pasti kita tetep punya temen, we never be alone, pasti ada orang yang ngerasa sama kayak kita!! tinggal dicari aja!! keep fighting!!



3 komentar:

Fadel Mauladio mengatakan...

Adaptasi pada akhirnya akan memperlihatkan hasil yg memuaskan kok !

jgn nyerah !

blajar agama lain jga perlu lho ! gw jga pingin biar ilmu nambah... sesuai sunnah nabi..

comment gw jga !

Dinda A. M mengatakan...

setuju... fight nee-chan!!!!

oiya kl mw dipasangin shoutmix aku dh inget caranya cuma rada susah diteranginnya... aku jga masang shoutmix dibantuin :-~

btw, di tasku udah dipasang GPS, kompas, peta skala 1 cm = 10 cm n Navigator tapi tetep nyasar aja ya mungkin emg nasib... (T-T) abis itu aku dimarahin deh. hehehehe

eh, sensei bikin blog juga ya? alamatnya apa?

Anonim mengatakan...

duuuh sabar yaaa. gw juga ga kebayang jadi lu kayak apa. hehe

tapi gapapa dipikir-pikir kalo emang kayak belajar PKN mah berarti kayak nambah ilmu aja. :):)