Jumat, 06 Februari 2009

Apa arti hidup

Hari Rabu tanggal 3 Februari 2009, salah satu sahabat kita dari keluarga besar Regina Pacis, telah dipanggil Tuhan. Semoga amal baik Kevin "Cepot" Stevan diterima di sisi-Nya. Amin.

Ada kelahiran ada juga kematian. Setiap manusia pasti mengalami kematian. Hanya saja kematian itu kita tidak pernah tahu kapan akan datang. Jika itu memang saatnya, seberapapun cara untuk menghindarinya pasti tidak berhasil. Karena ini adalah jalan-Nya.

Alm. Kevin, telah memilih dunia sana daripa dunia ini. Jadi relakanlah ia pergi. Tugasnya sudah selesai. Meskipun banya sekali yang masih bisa Ia lakukan jika ia masih berada disini.

Banyak sekali yang ga rela ditinggalkan oleh Kevin karen 2 minggu lalu ia masih berada diantara kita, namu sekarang ia telah tiada.

Demam Berdarah Dengue lewat penyakit ini Kevin meninggalkan kita. Ada banyak orang yang bisa sembuh karena penyakit ini, namun juga ada banyak yang nyawanya terenggut oleh penyakit ini. meskipun telah di rawat intensif. Maut tidak dapat di tolak. Itulah takdir yang harus kita terima.

Apakah yang harus kita lakukan dalam hidup ini, agar tak sia-sia? kita bisa mencoba melakukan hal yang terbaik. Itulah yang terlintas di dalam benak gw. Seperti kata pepatah "lakukan hal dengan sebaik-baiknya, seperti kau akan mati besok" dan "terus berusaha seperti kau akan hidup untuk selama-lamanya" (yah gw rada lupa pepatahnya, intinya sih itu). Tapi yang paling penting adalah kita harus berdoa, bersyukur dan berusaha agar bisa menjadi manusia yang berguna untuk saling membantu sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Jadi Hargailah hidupmu...
Jangan pernah memikirkan untuk bunuh diri...
Tuhan akan memanggilmu sendiri dengan carannnya....

4 komentar:

H-FiZ mengatakan...

Wew, turut berduka cita.. Knp emngnya??

Fadel Mauladio mengatakan...

Itu yg membuat gw bertanya2 klo ngeliat kematian seseorang...

"Benarkah manusia bisa mati semudah itu... ?"

itu selalu terlintas di benak gw....

savitri agung mengatakan...

karena sudah takdir...
tugas dia udah selesai...
sudah bisa pergi ke sisi Tuhan...
semoga ia bisa tinggal dengan tenang disana...
amin...

Dinda A. M mengatakan...

hiks, hidup itu singkat ya... T-T
jadi kepikiran, what is it like on 'the other side'? (abis baca novel A Place For Kathy nih)...