Jumat, 13 Februari 2009

Valentine? boleh kasih coklat ga sih?

Wahai para pembaca.....
besok hari valentine, hayo yang punya couple, pasti lagi bikin coklat. (he3X)
Tapi MUI telah berfatwa Valentine itu haram... hayo jadi serba salah kan?

Sebenarnya, Valentine itukan hari kasih sayang, Agama Islam juga punya hari kasih sayang, bahkan lebih dari satu hari. Hari-hari selama sebulan penuh kita harus berbagi dan saling mengasihi, serta menahan hawa nafsu, menahan dahaga dan lapar agar ikut merasakan bagi mereka yang kurang beruntung. Iaa Islam punya hari seperti hari valentine juga... Namanya Bulan Ramadhan.

Emang hari valentine itu, bukan hari raya umat Islam. Tapi kan ga lucu hari raya orang lain disebut haram. Kesannya kayak kita tuh sirik gitu, kayak ga punya hari kasih sayang aja.

Kita juga harus saling menghormati agama orang lain. Meskipun tata cara mereka beribadah berbeda dengan kita bukan berarti mereka sesat. Inti ajarannya sama dengan kita. Jadi seharusnya pikiran kita bisa lebih terbuka. kalau tidak suka dengan remaja Islam yang ikut-ikutan merayakan hari valentine seperti bikin coklat, jangan dilarang. Karena pada hakikatnya manusia tidak suka dilarang. Semakin dilarang jadi semakin ingin melanggar (yahh itu sih sifat gw ...)

kalau mau kita bikin tradisi pas puasa ada kegiatan bagi-bagi hadiah dalam kegiatan bazar amal, untuk anak yatim dan semua orang bisa ikutan, universal gitu. Jadinya kita juga menantikan bulan ramadhan lebih semangat lagi.

Setuju ga??

4 komentar:

Fadel Mauladio mengatakan...

klo sekedar kasih bole dunk !

H-FiZ mengatakan...

Ga ada yang mau sayah kasih coklat..

Hikzzz, the dillema of unrequited love...

H-FiZ mengatakan...

Oi, ada pr tuh dari gw, kerjain yaa...

Dinda A. M mengatakan...

sav ngasih coklat gak? :D
pas valentine aku malah nge-date ama soal-soal mate, ikut seleksi OSN... hiks... doain ya...!!!