Senin, 06 Juli 2009

Holiday....

Liburan kali ini c bagi gw bukan liburan...
yah kecuali libur dari belajar...
(hoho gw ga megang buku pelajaran sama sekali hehehe)

yah masa liburan ini diisi dengan membantu pekerjaan Nyokap sebgai IRT!!!
jadi sekarang gw mendapat gelar ART (anak Rumah Tangga)JENG!!!JENG!!JENG!!!.
Berhubung dirumah gw ga ada pembantu, jadi semua tugas dari nyapu,ngepel,ngelap-ngelap, nyuci baju, nyuci piring, nyetrika, dan masak itu semua dilakukan oleh nyokap. Dan agenda gw sebagai ART pun dimulai....

Bangun tidur,bikinin sarapan yah cuma goreng, tahu, tempe hehe masih belom bisa masak

Terus sarapan. selesai sarapan gw langsung nyapu rumah... yah berhubung rumah gw itu dekat dengan jalan raya makanya debunya beuh.. banyak banget. Tangan kanan gw megang sapu dan tangan kiri gw pegang lap. jadinya sambil nyapu juga bisa ngelap-ngelap meja, kursi kaca, dll (pokoknya yang ada debunya) nyapu itu memakan waktu cukup lama coz rumah gw termasuk agak gede dan kebanyakan barang jadi debunya susah diambil.


selesai nyapu gw nyuci piring bekas sarapan...

terus bantuin kakak gw nyuci baju...terus ngejemurin...

dah gitu beres sekitar jam 12, masak barang nyokap bikin makan siang...

udah gitu gw baca novel, ato main komp, ato karena udah kecapean tidur....
bangun sore-sore gitu, nutupin jendela... nyalain lampu...
terus bantuin nyokap masak buat makan malam, terus nyuci piring lagi...


ah ternyata mama q itu hebat banget, aku kayak gitu aja udah cape, tapi mama masih bisa nyetrika, ngepel, terus masih bisa nemenin aq belajar... walaupun suka ga sabaran. terus suka marah-marah klo aku ga rapi, sama ga tertib. sampe aku pernah nyaranin supaya mama pake pembantu lagi..
tapi mama malah bilang...
"klo bisa dikerjain sendiri kenapa ga? jangan terlalu mengandalkan pembantu... merekakan cuma membantu , terus klo bisa ngelakukan sendiri hasilnya pun jadi lebih puas"

iya, klo bisa sendiri kan jadi hemat, ga perlu ngeluarin duit bwat nge-gaji pembantu. Terus bisa jadi mandiri,
yah hitung-hitung latihan hehe jadi ibu yang baik.....


mama is the best hohoho

Tidak ada komentar: