Sabtu, 25 April 2009

Nasib

Terkadang gw suka merenung

Mengapa nasib orang berbeda-beda...

Meskipun sudah bekerja keras seperti pengemis (bekerja??)
dari gw sd kelas satu sampe sekarang kelas sepuluh
pengemisnya tetep aja ngemis....
malah udah beranak pinak....
dan masih hidup
masih bisa survive...
masih bisa beli coca-cola sama nasi padang, trus eskrim lagi
makmur amat ya jadi pengemis....
hanya mengadahkan tangan mengucapkan salawat nabi, dan doa-doa Tuhan... jadi dapet duit.

nasib juga terkadang ga adil ....
kenapa pedagang asongan contoh tukang tahu, lihat ceritanya dibawah ini

"Nasib seorang Tukang Tahu"

Hari sabtu, jam di stasiun menujukan pukul 11.00, kerta ekonomi tersayang yang setia mengantar gw pulang ga ada. Jadi gw terpaksa menunggu.gw duduk di sebelah anak kecil yang pengen eskrim. (gw juga kepengin sih) Tapi berhubung duit bulanan sedang tipis gw menahan diri buat nikmatin eskrim. Emang antara jam 10-11 lewat itu ga ada kereta tujuan jakarta. setelah 15 menit kereta dateng masuk di jalur 7. gw masuk belakangan jadi bangkunyaudah keisi semua. ada sedikit harapan kalau ada orang yang berbaik hati mau kasih gw duduk tapi sayangnya ga ada.

5 menit
10 menit kaki gw udah lumayan pegel
15 menit kaki gw udah pegel....

terus ada pengumuman ga jelas gitu
teng tong teing(soak): "berhubung kereta di jalur 7 mengalami gangguan, kereta ekonomi jurusan jakarta kota yang berangkat terlebih dahulu di jalur delapan ...."

penyakit orang Indonesia kumat dorong-dorangan dan BRAG...
Tahunya Tukang Tahu TUMPAH (JENG-JENG-JENG (NADA MINOR)
semua....
dan
dia hanya tersenyum meringis ...
"ngasih apa gw, ke bini ya... " bisiknya kepada tukang minuman yang menolong memungut tahu....

ajaran lao tse
Hidup itu nasib...
mau berjuang apa pun itu karena nasib....
yang udah diatur begitu....

Tidak ada komentar: